0

Kisi - Kisi Soal UN Teori Kejuruan (KST) SMK Kurikulum 2013 Tahun 2018/2019



Assalaamu'alaikum para pengunjung setia situs un-usbn-smk.blogspot.com. Alhamdulillaah pada postingan sebelumnya kami telah bagikan Kisi - kisi UN SMK MAK Tahun Ajaran 2018/2019.  Sedangkan pada kesempatan kali ini kami akan share informasi tentang Kisi - Kisi Soal UN Teori Kejuruan (KST) SMK Kurikulum 2013 Tahun 2018/2019 yang termasuk dalam UKK (Uji Kompetensi Keahlian) pada jenjang SMK/MAK yang pasti akan Anda butuhkan dalam persiapan melaksanakan Ujian Nasional (UN) Teori Kejuruan SMK MAK Tahun Ajaran 2018-2019 yang menurut POS UN Tahun 2019 akan digelar pada tanggal 28 Maret 2019 mendatang.

KST UN SMK Kurikulum 2013 Tahun Ajaran 2018/2019

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) adalah bagian dari intervensi Pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan. Pelaksanaan UKK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai Kompetensi Keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK. UKK dilaksanakan oleh satuan pendidikan dalam bentuk ujian praktik yang menguji aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap pada 1 event.

UKK dapat dilaksanakan menggunakan standar yang ditetapkan oleh industri, Lembaga Sertifikasi Profesi, dan/atau perangkat uji yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Tempat-tempat uji kompetensi. Satuan pendidikan yang menyelenggarakan UKK harus dinyatakan layak sebagai tempat uji kompetensi oleh koordinator Ujian Nasional Tingkat Provinsi atau Lembaga Sertifikasi Profesi. Sebagaimana tahun sebelumnya, nilai UKK akan diperhitungkan sebagai Nilai Ujian Sekolah untuk mata pelajaran kompetensi kejuruan.

Perangkat UKK yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersifat terbuka dan peserta uji dapat berlatih menggunakan perangkat ujian tersebut sebelum pelaksanaan ujian. Secara umum perangkat Uji Kompetensi Keahlian terdiri atas :
  1. Soal Praktik Kejuruan (SPK) adalah berupa penugasanbagi peserta uji untuk membuat atau proses dan mengerjakan suatu produk/jasa
  2. Pedoman Penilaian Soal Praktik (PPsp) adalah instrumen yang digunakan untuk pemberian skor setiap komponen penilaian. Lembar penilaian memuat komponen penilaian, sub-komponen penilaian, pencapaian kompetensi, dan kriteria/rubrik penilaian.
  3. Instrumen Verifikasi Penyelenggara Ujian Praktik Kejuruan (InV) adalah instrumen yang digunakan untuk menilai kelayakan satuan pendidikan atau institusi lain sebagai tempat penyelenggaraan ujian Praktik Kejuruan. Instrumen verifikasi memuat standar persyaratan peralatan utama, standar persyaratan peralatan pendukung,standar persyaratan tempat/ruang serta memuat persyaratan penguji yang terdiri atas penguji internal dan eksternal

Berikut ini salah satu contoh file yang dapat Anda lihat Pratinjau nya untuk bahan pertimbangan sebelum Anda mengunduhnya. File Kisi - kisi Soal UN Teori Kejuruan (KST) SMK Kurikulum 2013 Tahun 2018/2019 ini sebenarnya dapat unduh langsung di situs resmi BSNP, tetapi kami di sini telah menyediakan link alternatif yang dapat mempermudah Anda untuk mendownload file yang mungkin Anda butuhkan.



Untuk mempermudah Anda mengunduh KST UN SMK MAK K-2013 Tahun 2019 ini, berikut ini kami sudah menuliskan link-link sesuai dengan kompetensi keahlian yang mungkin ada di sekolah Anda. Silakan langsung download sesuai dengan kebutuhan.


Kisi - Kisi UN Teori Kejuruan SMK MAK Kurikulum 2013 Tahun Ajaran 2018/2019

KST Teknik Jaringan Akses SMK MAK K13 Tahun Ajaran 2019

KST Agribisnis Ternak Unggas SMK MAK K13 Tahun 2019

KST Kelistrikan kapal SMK MAK K13 Tahun 2019

KST Interior Kapal SMK MAK K13 Tahun 2019

KST Teknik Produksi Minyak dan Gas SMK MAK K13 Tahun 2019

KST Teknik Elektronika Komunikasi SMK MAK K13 Tahun 2019

KST Dasar - dasar Teknologi Pesawat Udara SMK MAK K13 Tahun 2019


Baca Juga !!!




Untuk keamanan file yang diupload, kami menyimpannya di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter

Diharapkan dengan Kisi - Kisi Soal UN Teori Kejuruan (KST) SMK Kurikulum 2013 Tahun 2018/2019 ini dapat membantu guru dan siswa dalam membuat persiapan sebelum pelaksanaan ujian. Kritik dan Saran sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Blog ini menyediakan berbagai Soal Latihan Ujian jenjang SMA/MA/SMK secara lengkap seperti UN, USBN, UTS, UAS, dan UKK yang bisa anda download secara gratis.

Posting Komentar

 
Top